Nyantri Sembilan Tahun Hobinya Markirin Mobil Tamu Ponpes


"Kalau ada tamu bawa mobil itu Fahmi langsung lari markirin mobil, ga peduli mobil pejabat atau bukan," kenang KH Abah Abas

Sebagian besar orang tidak menyangka kalau Fahmi Hakim, Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten sekaligus Ketua DPD Golkar Kabupaten Serang pernah nyantri, tepatnya di Pondok Pesantren Jamiyatul Ikhwan Bani Ali di Gunung Pinang, Kecamatan Kramatwatu.

Di Ponpes pimpinan KH Abah Abas ini Fahmi nyantri selama sembilan tahun. Jadi ceritanya, waktu lulus SMP PGRI Tunjungteja FH melanjutkan ke Sekolah Pertanian Kota Serang yang berada di Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan. Sekarang sekolah ini masih ada dan berganti nama SMK Negeri Pertanian Kota Serang.

Karena dari Tunjungteja ke Kota Serang jauh dan ditahun 90-an tidak seramai sekarang maka Ayah FH menitipkan di Abah Abas, Pimpinan Ponpes Jamiyatul Ikhwan. Di Ponpes inilah FH belajar Agama, tetapi ada cerita unik selama FH di ponpes ini, yaitu hobi markirin mobil setiap tamu yang datang ke ponpes ini.

Kalau ada tamu bawa mobil itu Fahmi langsung lari markirin mobil, ga peduli mobil pejabat atau bukan," kenang KH Abah Abas kepada tim FH Centre beberapa waktu lalu.

FH pun mengakui apa yang diceritakan Abah Abas. "Iya bener dulu saya suka markirin mobil, pernah markirin mobil milik Panglima TNI era Order Baru Faisal Tanjung. Tapi sebelumnya saya ga tahu kalau itu beliau," kenang FH.

Soal hobi markirin mobil inilah yang kemudian sebagian sahabatnya memaklumi kalau sekarang punya beberapa mobil. "Mungkin karena hobi markirin mobil, makanya dia punya beberapa mobil, ha ha ha," kata KH Hudori Yusuf saat memberikan kesan tentang sosok FH.

Pimpinan ponpes sendiri mengaku tidak menyangka kalau FH bakal menjadi pejabat penting di Banten. "Jujur saja saya kaget ketika dia (FH-red) menjadi pejabat seperti sekarang," kata KH. Abah Abas.

FH Center Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, Ketua DPD Golkar Kabupaten Serang

Posting Komentar

advertise