Fahriz, Kuliah Ingin ke ITB Tapi Cita-Cita Mau Jadi Dewan

Fahriz saat merayakan ulang tahun ke-15, Juli 2023.


Suatu ketika Fahriz saya tanya soal rencana mimpi dia setelah lulus SMA. Lalu dijawab mau kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB) karena ingin belajar teknik mesin otomotif. Tapi ada satu informasi yang membuat saya tersenyum yaitu ketika dia diminta sekolah mengisi formulir dan ada pertanyaaan soal cita - cita dia.

Fahriz menjawab dan mengisi pertanyaan itu dengan kalimat "Saya ingin menjadi anggota DPR". Saya dan istri tersenyum dan mengamini apa yang menjadi mimpinya itu. Akhirnya saya bilang ke dia. 

"Ya sudah kalau ingin jadi anggota dewan, 2029 nyaleg aja," kata saya ke Fahriz dan dia jawab kalau ditahun itu dia masih kuliah karena saat ini baru belajar tingkat SMA kelas dua di SMA Insan Cendekia Madani Kota Tangerang Selatan.

Antara rencana studi dengan apa yang dia tulis di formulir memang tidak nyambung, tapi saya membiarkan itu. Biarlah dia menuliskan cerita hidupnya sendiri sebagaimana saya dulu juga menuliskan cerita hidup saya, berbeda dengan kakak saya.

Terpenting adalah dia bertanggungjawab dengan keputusan yang dia ambil sendiri. Saya dan istri tidak pernah memaksa dia harus jadi A,B atau C. Biarlah dia menjadi tumbuh sendiri, mencari jalan hidupnya sendiri.

Tugas saya dan istri hanya memberikan support dengan apa yang dia mimpikan. Soal cerita hidup dimasa depan, biarlah Fahriz menentukan jalan cerita hidupnya sendiri.

FH Center Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, Ketua DPD Golkar Kabupaten Serang

Posting Komentar

advertise