FH dan Cerita Pencarian Sepatu Docmart


Jalan kaki menyusuri trotoar di era 90-an di Jakarta, tentu saja ada pengalaman menarik. Saya tengok dan tanya dari toko ke toko untuk mencari Sepatu Docmart. 

Ini cerita masa remaja saya di era tahun 90-an. Waktu itu saya ngebet ingin punya sepatu merek Docmart,  merek sepatu boots Dr. Martens, Inggris. Sepatu bersol tebal ini memiliki daya tarik tersendiri yang otentik.

Entah kenapa saya tertarik dengan sepatu model boots itu. Yang pasti sih difikiran saya ketika itu gagah karena modelnya tinggi. Karena masih remaja dan belum bisa cari duit sendiri lalu saya sampaikan keinginan itu ke kakak yang bekerja di Jakarta.

Alhamdulillahnya kakak saya memberikan restu dan mau membelikan sepatu impian itu. Saya pun akhirnya pergi ke Jakarta untuk mencari sepatu itu bersama Kakak. Sudah muter - muter ke sejumlah toko sepatu belum ditemukan juga.

Sampai akhirnya Kakak menyuruh saya mencari sendiri sepatu Docmart. Jadilah saya keliling Jakarta, seingat saya waktu itu keliling Kawasan Senen, Jakarta Pusat.

Jalan kaki menyusuri trotoar di era 90-an di Jakarta, tentu saja ada pengalaman menarik. Saya tengok dan tanya dari toko ke toko untuk mencari Sepatu Docmart. 

Toko satu tidak ada, cari ke toko lain. Dari pagi, siang hingga pada sore hari akhirnya saya menemukan Sepatu Docmart itu dan saya segera menghubungi ke Kakak saya yang sedang santai di warung kopi menunggu pencarian saya.

Setelah saya sampaikan bahwa Sepatu Docmart sudah ketemu kami berdua jalan menuju ke toko tersebut dan jadilah saya kesampaikan punya sepatu impian merek Docmart.

Generasi sekarang mungkin tidak familiar dengan Sepatu Docmart, tapi di era 90-an sepatu ini sangat terkenal karena membuat siapa pun yang memakai merasa gagah.

Dikutip dari situs Dr. Martens, Docmart merupakan sebutan merek sepatu boots Dr. Martens. Sepatu bersol tebal ini memiliki daya tarik tersendiri yang otentik.

Sepatu Docmart juga dikenal memiliki fungsi yang praktis, awet, dan nyaman dipakai terutama untuk mereka yang pekerja keras. Seperti diketahui, Dr. Martens pada awalnya adalah sepatu bot kerja sederhana yang bahkan dijual sebagai sepatu berkebun. 

==================
Petikan Hikmah Cerita
Dari perjuangan mencari Sepatu Docmart inilah sang Kaka menjadi tahu karakter FH yang punya semangat, pantang menyerah, gigih dan pekerja keras.  Ketika kita memiliki keinginan atau impian maka kejarlah mimpi itu. Tentu saja ada ongkos yang harus dibayar, yaitu kerja keras, pantang menyerah dan konsistensi dalam mengejar mimpinya.
FH Center Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, Ketua DPD Golkar Kabupaten Serang

Posting Komentar

advertise